Indonesia Hospitality dan Desain Expo 2019 adalah sebuah pameran yang di selengarakan oleh API Traya dan JIExpo, serta didukung oleh Kementerian Perindustrian, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum (IFPF). Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk lokal menjadi trendsetter  di pasar global. Acara ini digelar pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 hingga Sabtu, 26 Oktober 2019 di Hall A – Jakarta International Expo ( JIExpo), Kemayoran, Jakarta .

Picture

Gambar 1. Hospitality & Desain Expo 2019 (Sumber: dokumentasi Hospitality Indonesia)
Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “ Engage the Future of Hospitality” yang merefleksikan kekuatan kolaborasi yang semakin padu dari industri yang terkait di dalamnya. Dengan konsep Business To Business ( B to B ), acara ini diikuti oleh lebih dari 100 exhibitor lokal berupa pelaku industri di bidang furnitur dan kerajinan, desain interior, serta hotel supplier yang telah berpengalaman dan teruji kualitasnya baik di dalam maupun luar negeri.

Picture

Gambar 2. Seremoni pembukaan Indonesia Hospitality & Desain Expo 2019 (Sumber: dokumentasi Hospitality Indonesia)
Terdapat tiga zona pameran pada acara tahun ini. Pada sektor Furniture & Craft Indonesia, ditampilkan sejumlah brand furniture yang telah berpengalaman dalam melayani kebutuhan ekspor dan proyek-proyek residensial internasional. Kemudian pada sektor Mozaik Indonesia menghadirkan berbagai inovasi dalam bidang interior design, furniture design, interior textiles, lighting, home textiles hingga landscape design. Sementara sektor Hotel Sourcing Indonesia menyajikan berbagai terobosan pada mattress design & technology, tableware, horeca equipment, hospitality technology, hingga perlengkapan spa dan wellness.

Picture

Gambar 3. Pameran furniture di Indonesia Hospitality & Desain Expo 2019 (Sumber: dokumentasi SKETSA)
Selain itu Hospitality Indonesia juga mengadakan rangkaian seminar dan workshop seperti InspireTalk “The Lobby : Inspired by Land and Sea” ,“Think Thank Talks oleh Anabata pada 23 Oktober 2019, serta  Smart Comfort Seminar by Spring Air” pada 25 Oktober 2019.

Picture

Gambar 4. Pameran furniture di Indonesia Hospitality & Desain Expo 2019 (Sumber: dokumentasi SKETSA)

Picture

Gambar 5. Pameran di Indonesia Hospitality & Desain Expo 2019 (Sumber: dokumentasi SKETSA)
c