Gambar 1 dan 2. Eksterior museum
Sumber: archdaily.com 

​Audemars Piguet Museum merupakan museum brand jam tangan dari Swiss. Museum ini dipercayakan kepada biro arsitek BIG untuk merancangnya. Museum ini dibuat sebagai tujuan mengekstensi/memperlebar kantor yang ada. Pada museum ini nantinya aka nada ruang gallery pameran, tempat bekerja, dan ruang tamu. Pada Bagian atap akan dibuat menonjol dari tanah dan dilapisi kaca sehingga pengunjung dapat tertarik dengan kaca spiral yang menonjol.

Pada desain ruangnya akan dibuat alur cerita sehingga pengunjung dapat merasakan perjalanan perusahaan selama 139 tahun. Denah bangunan ini akan dibuat spiral Karena permintaan perusahaan dan juga karena konsep jam tangan yang diangkatnya. Penempatan ruang pameran terdapat di tengah bangunan. Untuk tempat kerja, bengkel kerja akan disebar sepanjang spiral tetapi akan berdekatan secara fisik.

Gambar 3. Interior museum
​Sumber: archdaily.com
Pada bagian atap bangunan digunakan material lembaran baja yang dilapisi kuningan tebal. Bentuknya yang bergelombang memungkinkan cahaya masuk dan untuk dapat melihat pemandangan di luar. Atap ringan ini didukung oleh dinding kaca struktural yang memberikan kesan menyatu dengan landscape.
 
Referensi: http://www.archdaily.com/516245/audemars-piguet-museum-big